Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HD Hyundai Construction Equipment Mulai Ekspansi ke Balikpapan

Fasilitas terintegrasi ini dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memastikan ketersediaan alat berat dalam kondisi optimal bagi pelanggan di Kaltim.
HD Hyundai Construction Equipment mengambil langkah investasi strategis dengan membangun fasilitas terintegrasi di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan.
HD Hyundai Construction Equipment mengambil langkah investasi strategis dengan membangun fasilitas terintegrasi di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan.

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– HD Hyundai Construction Equipment, perusahaan alat berat dan suku cadang asal Korea Selatan, mengambil langkah investasi strategis dengan membangun fasilitas terintegrasi di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan.

Langkah ini bertujuan untuk memperkuat kehadiran perusahaan di Indonesia dan mendukung proyek-proyek infrastruktur yang berkembang pesat di Benua Etam.

Global CEO HD Hyundai Construction Equipment, Choi Cheol Gon, menyatakan fasilitas ini akan menjadi pusat layanan yang menyediakan penjualan, pelatihan, perawatan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang untuk alat berat di industri konstruksi dan pertambangan.

"Acara peletakan batu pertama ini sangat bermakna bagi perusahaan kami. Kami sangat menghargai dukungan dari Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang telah membuka pintu bagi kami untuk berinvestasi di Kaltim," ujarnya di area Hyundai Facility, Jalan Soekarno Hatta Km 13, Balikpapan, Minggu (21/7/2024).

Lebih lanjut, Choi menyatakan bahwa kehadiran fasilitas ini memungkinkan mitra untuk belajar dan berkembang, sehingga tidak hanya terbatas pada penjualan tetapi juga layanan purna jual yang berkontribusi bagi masyarakat dan perusahaan.

"Kalimantan Timur adalah daerah industri dan pertambangan dengan kebutuhan alat berat yang tinggi. Kehadiran kami di sini adalah bagian dari strategi perluasan pasar dan layanan kepada konsumen," tambahnya.

Optimisme Choi juga didukung oleh tren pertumbuhan ekonomi domestik yang positif dan stabilitas harga komoditas internasional seperti batu bara. 

"Kami tidak ragu untuk menanamkan investasi di Kaltim," imbuhnya.

Dia berharap, fasilitas terintegrasi ini dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memastikan ketersediaan alat berat dalam kondisi optimal bagi pelanggan di Kaltim.

Selain itu, proyek ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah.

Choi mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menerapkan standar tinggi dalam keselamatan kerja dan kualitas konstruksi selama pelaksanaan proyek.

"Ini adalah langkah penting bagi HD Hyundai Construction Equipment dalam mendukung pertumbuhan infrastruktur dan ekonomi di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan kami dan turut serta dalam pembangunan ekonomi lokal," tegasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, menyambut baik investasi ini dan menyatakan bahwa Kaltim masih menjadi magnet bagi para investor.

"Pertumbuhan ekonomi kami sedang positif, sektor konstruksi memberikan kontribusi yang signifikan. Kami terus menyambut baik investor yang masuk," kata Akmal.

Sebagaimana diketahui, pertumbuhan ekonomi Kaltim mencapai 7,3% (yoy) atau berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,6% (yoy) pada kuartal I/2024.

Menurutnya, HD Hyundai Construction Equipment telah melihat peluang bagus di Kaltim yang akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah.

Adapun, dia menuturkan kehadiran HD Hyundai Construction Equipment dapat mendorong investasi lainnya dan memberikan dampak positif bagi Kawasan Industri Karingau (KIK). 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper